Pesona Petak Sembilan menjelang Imlek



Tidak begitu tahu banyak saya tentang petak sembilan. Saya hanya mengetahui, pada saat menjelang Tahun Baru Imlek yang ramai dikunjungi warga di Jakarta adalah Kawasan Petak Sembilan. Ada apa aja sih di sana? , Pertanyaan itu muncul dan membuat saya penasaran untuk berkunjung ke sana.
Pas tepat pada saat itu hari imlek. Saya meniatkan diri untuk mendatangi Petak Sembilan. Petak Sembilan berlokasi di Kawasan Glodok tepatnya di sepanjang Jalan Kemenangan III 13, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat. Di sepanjang jalan, saya mendapati banyak pernak-pernik lampion merah. Saya menelurusi sepanjang jalan, dan berasa seperti ada di Yogya menyenangkan sekali kanan kiri saya banyak yang berjualan pernak pernik. Saya terus melintas dan mencari Kompleks Vihara Dharma Bhakti yang sangat ramai pada saat perayaan Tahun Baru Imlek.
Sebelum sampai di Kompleks Vihara Dharma Bhakti kalian akan melewati pasar yang banyak akan kalian temu disana pedagang kepiting, kodok dll. Menyeramkan bagi yang pertama kali datang kesana , tapi bagi saya ini seru. Tidak jauh dari situ kalian akan sampai di Kompleks Vihara Dharma Bhakti. Kesan ertama saya adalah wow ini keren dan menakjubkan. Banyak orang yang bersembahyang bahkan ada juga beberapa wartawan yang meliput berlangsungnya acara umat Buddha beretnis Tionghoa yang sedang beribadah, dan tidak luput juga banyak warga kaum duafa berbaris di depan Vihara untuk mendapatkan Angpao. Nah berikut beberapa foto hasil jepretan saya.



Buat yang mau berkunjung, selamat berkunjung.

jessie.j.setiawati



https://www.latihancatcpns.com/?reg=jessie.j.setiawati

0 komentar: