Di Indonesia sudah ada obyek wisata seperti di Mancanegara

Di Indonesia sudah ada obyek wisata seperti di Mancanegara
Ga percaya? Ini buktinya, Yuk telusuri Indonesia.

 Indonesia memang keren, tidak perlu jauh-jauh keliling Dunia ternyata di Indonesia sudah menawarkan berbagai obyek wisata seperti di Mancanegara. Sungguh menarik bukan !!!

1. Nuansa Brown Canyon Semarang Mirip Grand Canyon Arizona

 

Grand Canyon adalah sebuah  lereng yang sangat curam tebing dan terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Lereng yang sangat curam ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon; salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat.
Brown Canyon, Ini dia yang sedang menjadi lokasi paling dicari di Indonesia yang sekilas mirip seperti Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat. Brown Canyon merupakan tempat panambangan bahan material dan masih aktif hingga sampai sekarang. Brown Canyon terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang. Cocok buat para fotografer atau traveller yang datang ke Semarang untuk mengabadikan pemandangan yang begitu eksotis ini. 

Jangan sampai dilewatkan ya yang punya rencana untuk berkunjung ke Semarang untuk mampir ke tempat ini.

2. Aura Tersembunyi Goa Gong seperti Goa Phong Nha di Vietnam


Pesona Goa Gong Pacitan ini bersumber dari panorama indah stalaktit dan stalagmit. Goa Gong Pacitan ini memang populer dan memegang predikat sebagai wisata goa terindah se-Asia Tenggara.

Sebuah goa di dalam Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang, Vietnam, digadang-gadang sebagai goa terbesar di dunia. Goa Raksasa yang ditemukan dipegunungan Annamite desa Phong Nha-ke Bang National Park Provinsi Quang Binh dekat daerah perbatasan Laos dengan Vietnam memiliki misteri keajaiban tersembunyi dibawah tanah yang sangat menakjubkan.


3. Patung Merlion Singapura Ada di Kalimantan


Sebuah restoran di tepi laut membuat suasana Kota Bontang seperti negeri tetangga. Sebabnya, ada Patung Merlion berdiri dengan gagah, persis seperti ikon Singapura. Restoran ini bernama Cafe Singapore karena nama tersebut restorean ini membuat sebuah patung yang persis seperti di Negeri Merlion.
View yang indah membuat Cafe Singapore tidak pernah sepi dari pengunjung, banyak Traveler yang datang penasaran untuk melihat dan menghabiskan waktu di Cafe tersebut.

 4.  Pagoda Avalokitesvara, Semarang - Pagoda Sun Moon Lake Taiwan


Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong, merupakan tempat ibadah untuk umat budha yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan Markas Kodam IV Diponegoro, Watugong, Semarang. Dalam pagoda ini dibangun patung Bodhisattva Avalokiteswara yang berdiri kokoh menghiasi interior bangunan pagoda. Pagoda ini memiliki tujuh tingkatan yang didesain semakin keatas semakin menyempit. Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong persis dengan Pagoda Sun Moon Lake Taiwan bukan !!

 5. Tugu Simpang Lima Kediri - Arc de Thriomphe di Paris, Perancis


Tugu Simpang Lima Kediri atau yang lebih kita kenal Monumen Simpang Lima Gumul adalah salah satu bangunan yang menjadi ikon Kabupaten Kediri yang bentuknya menyerupai Arc de Triomphe yang berada di Paris, Perancis.

 6. Candi Sukuh di Karanganyar - Piramid Maya di Meksiko



Candi Sukuh yang terletak di wilayah Desa Berjo, kecamatan Ngargoyoso ,Kabupaten Karang Anyar  memberikan kesan kesederhanaan yang mencolok pada para pengunjung. Bentuk bangunan candi Sukuh cenderung mirip dengan peninggalan budaya Maya di Meksiko atau peninggalan budaya Inca di Peru. Struktur ini juga mengingatkan para pengunjung akan bentuk-bentuk piramida di Mesir.

  7. Sleeping Buddha di Mojokerto – Sleeping Buddha di Hatyai, Thailand


Sleeping Buddha di Indonesia bisa kita lihat di Maha Vihara Mojopahit, tepatnya di Desa Bejijong, kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Awalnya patung ini disediakan bagi komunitas Agama Buddha saja, tapi dalam perkembangannya patung ini menjadi obyek wisata alternatif di Jawa Timur.
Banyak Para pengunjung yang datang hanya untuk mengabadikan kunjungan mereka dalam foto, dengan berlatar belakang patung Buddha.

8. Floating Market di Banjarmasin - Floating market di Thailand

Sebuah pemandangan yang jarang kita jumpai wisata sambil berbelanja di kapal. Seru bukan. Pasar Terapung di Banjarmasin - Kalimantan Selatan adalah sebuah pasar tradisional yang ada sudah sejak jaman dulu. Uniknya pasar ini semua transaksi jual beli ada diatas sungai. Bila anda ingin merasakan uniknya sensasi berbelanja di pasar ini, anda bisa mengunjunginya di daerah Kuin dan Lok Baintan Kab.Banjar.

https://www.latihancatcpns.com/?reg=jessie.j.setiawati



 

0 komentar: