Memperkenalkan Kota di Jepang yang Masih Belum diketahui Oleh Wisatawan "Nihon no Bunka ya Kankouchi no Jiman Shitteru yo!"


POTRET TUJUAN WISATA JAPAN 
 Enjoy Winter in Japan;
"Nihon no Bukna ya Kankouchi no Jiman Shitteru yo!" 
Memperkenalkan kota di Jepang yang Masih belum diketahui oleh wisatawan.



Hello Jepang. Negara impian tujuan wisata yang begitu mengagumkan. Negara Jepang salah satu Negara impian wisata didunia yang populer dan merupakan sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Negara Jepang juga merupakan salah satu negara maju yang berada di kawasan Asia. Jepang (Japan) disebut negara Matahari Terbit atau Negeri Sakura. Sebutan Jepang Negeri Sakura karena Sakura tumbuh di Negeri ini dan Bunga sakura merupakan bunga nasional di Jepang. Bentuk pemerintahannya adalah kekaisaran yang dikepalai oleh seorang kaisar.

Mengenal Negara Jepang kita tahu Jepang merupakan negara yang kuat dengan penduduk yang memiliki keinginan pantang menyerah. Hal ini dapat menjadikan Jepang sebagai salah satu negara maju di Dunia. Jepang memberlakukan budaya Baca. Dimana kalau kita datang ke Jepang jangan terkejut sebagian besar penduduk disana baik itu anak-anak maupun dewasa menyempatkan waktu luangnya untuk membaca. Banyak penerbit yang membuat komik bergambar untuk menarik kurikulum SD, SMP, maupun SMA. Sebagian besar buku pelajaran disajikan dengan sangat menarik untuk meningkatkan minat baca.

Jepang juga memiliki 4 musim : Musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Jepang memiliki ibu kota bernama Tokyo. Kota-kota yang berada di Jepang diantaranya ada Toyama, Hokkaido, Okinawa, Fuji-san, Nikko, Fukuoka,Hiroshima, dan Nagoya. Delapan kota di Jepang tersebut merupakan pula delapan kota pilihan yang ditentukan oleh pihak panitia kontes blog ini yang diselenggarakan oleh Kawaii beauty Japan bekerja sama dengan agensi travel asal Jepang; H.I.S. yang menyediakan paket Japan Winer Tour bagi dua orang pemenang.
Dari kedelapan pilihan kota tersebut, ada salah satu kota menarik buat saya explor lebih jauh yang pastinya ini masih belum diketahui oleh wisatawan adalah Nikko.


Nikko


                                                                 Sumber Klik Disini


                                                 Nikko dari ketinggian Sumber klik disini

Nikko adalah sebuah kota kecil yang terletak di prefektur Tochigi, di pegunungan utara Tokyo. Nikko ini memang berada di daerah pegunungan dengan ketinggian yang bervariasi antara 200 hingga 2000 meter di atas permukaan laut. Jarak Nikko sebetulnya hanya sekitar 150 km dari Tokyo, (kira-kira setara dengan jarak Bandung-Jakarta) sehingga Nikko bisa dikunjungi pulang-pergi dari Tokyo. Namun jika ingin lebih menikmati suasana Nikko, disarankan untuk menginap 1-2 malam di kota ini. Nikko sudah terkenal sejak jaman Heian (abad ke-8 M) sebagai tempat ziarah yang terkenal keindahan alamnya.Nikko ini populer sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati suasana musim gugur di Jepang. Dikota ini Anda dapat merasakan keindahan alam dengan menikmati air terjun. Kegon Falls dan Yutaki Waterfall yang dapat membuat mata terpana. Pemandangan cantik yang masih alami dan natural dapat Anda jumpai disini.

Nikko dibagi dalam 2 wilayah: Nikko (kota) dan Okunikko (taman nasional). Kedua wilayah tersebut memiliki daya tarik yang berbeda-beda. Contohnya, wilayah Nikko (kota) populer sebagai tempat wisata sejarah dan wisata kuil karena di sini terdapat beraneka kuil yang indah. Contohnya adalah Toshogu Shrine yang menjadi mausoleum Tokugawa Ieyasu. Tempat lainnya, Rinnoji Temple dan masih banyak lainnya. Diluar kuil-kuil juga masih banyak obyek wisata populer lainnya.

1. Kuil Toshogu 


sumber klik disini


                                                                  sumber Klik disini


    Kuil Toshogu merupakan tempat peristirahatan terakhir Shogun Tokugawa Leyasu, figur yang sangat berperan dalam sejarah Jepang.  Di abad ke-16 Shogun Tokugawa Leyasu memenangkan perang akbar antar klan di padang Sekigahara. Shogun Tokugawa Leyasu pun naik sebagai pemimpin militer (shogun) dan mendirikan Tokugawa Shogunate yang berhasil menjaga perdamaian dan stabilitas politik di Jepang selama 250 tahun. Salah satu cara untuk kesini adalah dengan menggunakan kereta gantung Nihon Daira. Dari Stasiun Shizuoka gunakan bis ke Nihon Daira, kira-kira 50 menit perjalanan. Turun dari bis dan pergilah menuju stasiun kereta gantung. Perjalanan menggunakan Mobil kira-kira 40 menit dari IC Shizuoka, Shimizu IC pada jalur ekspres Tomei. Dibutuhkan 5 menit untuk mencapai kuil menggunakan kereta gantung.

Untuk memasuki kompleks kuil Anda akan bertemu dengan petugas yang akan mengecap tiket masuk. Karena masuk ke dalam UNESCO World Heritage Site, tiket masuk ke dalam kompleks kuil ini cukup mahal, sekitar 1300 yen. Kuil yang dihiasi dengan ukiran rumit ini terletak di tengah hutan. Tidak seperti kuil lain di Jepang yang mengedepankan simplicity , kuil Toshogu sangat kaya akan detail dekorasi. Beberapa feature bangunan adalah pagoda lima lantai, Gojunoto, Karamon dan Yomeimon gate yang dihiasi oleh tak kurang dari 500 ukiran bunga, binatang, dan manusia ; ukiran tiga monyet bijaksana,  San-saru, see no evil, speak no evil, hear no evil. 


                                                                  Sumber Klik disini

 Sumber klik disini


2. Gunung Nantai - Yumoto Onsen



  Di puncak Gunung Nantai Anda dapat menemukan sebuah resort pemandian air panas yang bernama Yumoto-onsen. Di area Kawasan Yumoto Anda bisa trekking menuruni gunung, melintasi taman nasional dan melewati berbagai wisata alam. 






Gunung Nantai ; Sumber Klik disini


Yumoto-onsen sumber Klik disini
Yumoto Onsen itu sendiri adalah Sebuah pemandian air panas yang bergaya unik Hakone Kowakien Yunessun.  Cocok sekali untuk mengisi liburan kalian bersama pasangan ataupun keluarga disini. Fasilitas pemandian air panas ini dibagi menjadi beberapa zona diantaranya adalah zona yang dimasuki menggunakan pakaian renang dan zona yang dimasuki tanpa menggunakan pakaian. Fasilitas utama pemandian ini adalah pemandian spa berukuran besar bernama Aegean Sea, dimana ketika memasukinya Anda harus mengenakan pakaian renang. Jika beruntung, selama proses spa bisa mendapatkan perawatan menyenangkkan seperti ramuan dari kopi yang sangat baik untuk menghaluskan kulit dituang beberapa kali sehari ke dalam bak mandi. Sebuah penawaran khusus bagi perempuan adalah mandi dengan terapi ikan, ikan-ikan tersebut akan mengigit sel-sel kulit mati dari kulit Anda. Wow menyenangkan bukan terapi ikan. Saya sangat menyukainya. 
Tempat ini merupakan sebuah resor onsen kecil yang menarik, terletak di dekat Danau Yunoko, dan memiliki banyak ryokan dan pemandian air panas. Jaraknya hanya 125 kilometer dari Tokyo sehingga dapat dikunjungi pulang pergi.


 3. Danau Chuzenji (Tochigi)



Sumber Klik disini


Danau Chuzen-ji-ko di Kota Nikko, Prefektur Ibaraki, adalah bendungan alam yang berusia 20.000 tahun yang terbentuk dari letusan Gunung Nantai. Ini adalah danau terbesar di Prefektur Ibaraki, di mana kalian dapat menikmati pemandangan danau yang menakjubkan dengan Gunung Nantai di sebelah utara dan Sekigahara di sebelah timur laut. Danau Chuzenji terletak di Oku-Nikkou. Hawanya yang tetap sejuk meski di musim panas membuatnya terkenal sebagai resort favorit musim panas. Melihat dari Kuil Nikko Toshugu, itu berada di lokasi yang dapat diakses dari jalan gunung Barat yang disebut "Irohazaka". Disana juga ada perahu wisata yang dapat digunakan untuk melihat danau dari atas perahu. 
Akses Ke Danau ini adalah menggunakan bis mata air panas Tobu Chuuzen-ji atau Onsen Yumoto apabila kalian dari stasiun Nikko JR Tobu, waktu yang ditempuh hanya 45 menit. Setelah sampai di halte bis mata air pa nas Chuuzen-ji dengan menempuh waktu 5 menit sudah dapat melihat keindahan Danau Chuzenji.

4. Air terjun 'Ryuzu' 



    Sumber Klik disini


Air terjun 'Ryuzu' Sangatlah anggun, derasnya air menuruni jeram, membelah bebatuan dan turun ke sungai dari dua sisi. Air terjun 'Ryuzu' sumber airnya bersumber dari Yunoko. Ada banyak batu di depan air terjun untuk dikagumi, dan pemandangan yang sangat indah berubah-ubah sepanjang musim. Pada awal musim panas kalian dapat melihat azalea dan dari akhir September kalian dapat melihat dedaunan musim gugur yang sangat cantik untuk dilihat. 

5. Perahu Sungai Kinugawa


 Sumber Klik Disini


Perjalanan dengan menggunakan perahu tradisional menyusuri sungai Kinugawa sangatlah menyenangkan. Sebuah atraksi wisata terkenal yang berlangsung sekitar 40 menit lebih dari jarak sekitar 6 km, berangkat dari Onsen Kinugawa ke Otoro.  Perjalanan melalui sungai, melewati formasi batuan di sepanjang jalan menambah pemandangan begitu indah dan fantastis dan kapten perahu itu sendiri adalah pemandangan yang layak untuk dilihat karena keterampilannya dalam memandu kapal menggunakan satu dayung. 
Selama perjalanan dimusim semi lembah diwarnai oleh azalea, dimusim panas pohon-pohon akan memancarkan warna hijau dari daunnya. Suasana alam yang asli yang indah akan terasa dan kalian dapat melihat perubahan tiap musimnya dari perahu.

Perahu ini hanya beroperasi pada pertengahan bulan April hingga Akhir November beroperasi selama tujuh hari dalam seminggu. Mulai pukul 09:00 dan berakhir pukul 15:45 . Apabila ingin menaiki perahu ini lebih baik melakukan pemesanan terlebih dahulu agar dapat naik perahu tersebut. Akses dari Stasiun Onsen Kinugawa jalur Tobu-Nikko apabila berjalan kaki waktu yang ditempuh sekitar 5 menit. Jika menggunakan Mobil sekitar 30 menit dari daerah Tokyo pada persimpangan imaichi yang berlangsung dari Nikko-Utsunomiya. 



6. Kegon Waterfall 



 Sumber Klik disini

Air terjun Kagon merupakan salah satu air terjun terindah di Jepang. Tempat ini terdapat di sisi timur Danau Chuzenji dan merupakan pintu keluar dari air di danau tersebut. Dengan ketinggian mencapai hampir 100 meter, ditambah dengan keindahan pemandangan di Danau Chuzenji. Terlebih jika pengunjung menikmatinya dari Akechidaira Observatory yang posisinya tak jauh dari air terjun tersebut. Untuk mencapai air terjun ini wisatawan bisa berjalan kaki dari halte bus di Chuzenjiko Onsen, yang berjarak 50 menit naik bus dari Stasiun JR Nikko maupun Stasiun Tobu Nikko.


BUDAYA

1. Hina Matsuri doll festival





                                                                     Sumber Klik disini

Hina Matsuri adalah Festival boneka Jepang setiap tanggal "3 Maret" dirayakan setiap tahunnya di Jepang. Adanya Festival boneka Jepang pada tanggal tersebut karena tepat pada tanggal 3 Maret adalah Hari anak perempuan di Jepang. Pada saat Hina Matsuri tiba, para gadis kecil akan memajang satu set boneka yang disebut hinaningyo, boneka dipajang di rumah bersama dengan beberapa bunga persik. Tujuan dari perayaan ini adalah memberikan doa selamat, berharap putri mereka bahagia dan sukses kepada setiap anak perempuan yang ada di suatu keluarga. Masyarakat Jepang mencurahkan perhatian dan kasih sayang, khusus kepada anak-anak perempuannya.

2. Yonezawa Snow Lamtern Festival






                                                                  Sumber Klik disini

Yonezawa Snow Lamtern Festival adalah Festival Lentera, banyak sekali lentera yang dipamerkan bersama dengan berbagai patung-patung salju yang indah. Festival ini berlangsung hanya empat hari (biasanya akhir pekan Februari).

Makanan Khas


  • Dango
Di Yudaki ada makanan dango (jajanan yang terbuat dari tepung kanji yang kenyal dan disiram saus shoyu manis, seperti gula merah) .
                                                                     Sumber Klik disini

                                                                 Sumber Klik disini
  • Udon
    Udon (mie khas jepang berbentuk gilig panjang) adalah salah satu jenis mie yang sudah dikenal di Jepang sejak dulu, dibuat dari tepung terigu dan berbentuk tebal serta agak lebar . Udon merupakan makanan rakyat, berharga murah dan banyak dimakan sebagai pengganti nasi. Orang Jepang sejak dulu sudah akrab dengan udon dan sering dimakan beramai-ramai sewaktu ada keraimaian atau perayaan. Kuah udon di daerah Kanto berbeda dengan kuah udon di daerah Kansai. Di daerah Kanto, kuah berwarna gelap dan terasa lebih asin. sedangkan di daerah Kansai, kuah nyaris bening dan tidak asin. Nah ni loh gambar Udon yang disajikan panas-panas. 

    sumber klik disini

    Sumber Klik disini
HIS

H.I.S. menyediakan layanan individual maupun group tour dengan tujuan perjalanan domestik maupun internasional serta berbagai produk guna memudahkan wisata Anda
Link : http://his-travel.co.id, http://hisgo.co.id


HAnavi

HAnavi adalah kolaborasi antara H.I.S. dengan ANA ( All Nippon Airways yang dirancang khusus untuk wisatawan asing yang datang ke Jepang. HAnavi menyediakan paket Tiket Penerbangan Domestik + Hotel dengan harga yang MURAH MERIAH berangkat dati Tokyo atau dari Osaka.
Link : http://his-travel.co.id/japan-tour-hanavi


Ingin mengenal lebih jauh tentang pelayanan apa saja yang disediakan H.I.S. silahkan kunjungi, like & share http://www.facebook.com/HISTravelIndonesia




Klik banner #HISWinterTour yang ada di bawah ini ya.
Terima kasih Sudah berkunjung. ^-^

Ikuti Present Campaign HIS Winter Tour Blogging Competition


Keyword : Jepang/Japan, Travel, Liburan, Wisata, Budaya, Akses (transportasi), Makanan khas, HIS, HAnavi

https://www.latihancatcpns.com/?reg=jessie.j.setiawati





0 komentar: