GERHANA MATAHARI TOTAL 9 MARET 2016 YANG HANYA DAPAT DILIHAT DI BEBERAPA WILAYAH INDONESIA

GERHANA MATAHARI TOTAL 9 MARET 2016


                                                               Sumber gambar klik disini

Dikabarkan tepat pada tanggl 9 Maret 2016 akan terjadi Gerhana Matahari Total di Indonesia. Beruntungnya Indonesia karena peristiwa langka ini hanya akan terlihat di beberapa Wilayah di Indonesia. Peristiwa ini akan menggemparkan dunia. Indonesia akan menjadi tempat untuk para Wisatawan berbondong-bondong melihat peristiwa langka tersebut. 

Fenomena Gerhana Matahari total terjadi saat puncak gerhana, piringan Matahari ditutup sepenuhnya oleh piringan Bulan atau dapat diartikan Posisi Bulan pada saat itu terletak di antara Bumi dan Matahari. Saat itu, piringan Bulan sama besar atau lebih besar dari piringan Matahari .

Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaludin mengatakan, gerhana akan melintasi 11 provinsi di Indonesia: Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.

Ketika gerhana Matahari sedang berlangsung, umat Islam yang melihat atau mengetahui gerhana tersebut disunnahkan untuk melakukan shalat Gerhana.






0 komentar: